Senin, 15 Desember 2008

The Next Moment !!!

Insya Allah bagi teman-teman sejawat Ilmu Gizi FKM, kami dari S1 gizi FKM Unhas berencana mengadakan suatu program sosial yang berkaitan dengan gizi sebagai bidang kami. Program yang akan kami rencanakan itu diberi label "Healthy School Program" atau dengan kata lain Program sekolah sehat.

Adapun konsep yang kami berikan terdiri dari 5 item yakni sbb :

1. Anthropometric Research (Penelitian Antropometri)

Penelitian dengan mengumpulkan data antropometri siswa sekolah dasar dengan melakukan survey lapangan ke sekolah yang menjadi tujuan dari Healthy School Program ini. Melalui penelitian ini, akan dinilai status gizi siswa, sehingga menjadi acuan dalam pelaksanaan program sekolah sehat ini.


2. Student Creativity (Kreativitas Siswa)

Bentuk kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan kreativitas setiap siswa melalui berbagai kegiatan yang sifatnya mendidik. Misalnya saja melakukan aktivitas sosial bersama, membangun UKS, dan kegiatan bermanfaat lainnya (dikondisikan).


3. Healthy food Bazaar (Bazaar Jajanan Sehat)

Membuat bazaar dengan beberapa contoh jajanan sehat untuk anak sekolah, yang murah, terjangkau, dan aman untuk dikonsumsi serta memiliki nilai gizi.

4. Old Book Store (Bazaar Buku Bekas)

Bazaar buku bekas, baik itu buku pelajaran, majalah, serta buku-buku lain yang dapat memberikan tambahan informasi bagi adik-adik di sekolah. Dan nantinya hasil penjual serta sisa dari buku bekas tersebut digunakan untuk melengkapi perpustakaan sekolah.


5. WMagz Counselling (Penyuluhan)

Bentuk kegiatan ini ialah penyuluhan melalui sarana mading, masing-masing dari kelompok membuat mading mengenai informasi apapun tentang gizi dan nantinya akan dipajang di sekolah.

Kalau ada dari teman-teman yang bisa menyampaikan kritik, saran, ataupun usul yang sifatnya membangun bisa mengirimnya ke email kami ath_texo02@yahoo.com

Terima kasih

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Design by Andi Imam Arundhana. Powered by Blogger